Mayanda Z Anandayu · Stories

Selamat datang dara cantik

10 April 2013 kami resmi menjadi suami istri, dan tak lama Tuhan menitipkan benih manusia dalam rahim saya. 37 (tiga puluh tujuh) minggu saya mengandung bayi mungil yang sudah kami nantikan kehadirannya di bumi. Setiap anak memiliki hak kapan dia mau keluar dari perut ibunya, tanggal yang sudah diprediksikan oleh dokter tidak berlaku baginya. Nanda, begitu kami memanggilnya. Kami sebut dia anungerah.
Tegang, takut, bahagia, panik, rasa yang saling berebut dalam hati saya waktu itu, setelah dinyatakan oleh “bidan pribadi” lebih tepatnya, bibi yang berprofesi sebagai bidan menyatakan air ketuban sudah keluar, ini pertanda, saya akan melahirkan !
Mendadak ekspresi wajah seisi rumah berubah, terlebih suami yang mondar mandir membawa ini itu tanya ini tanya itu menambah suasana rumah malam itu begitu tak tentu. Jam 22.30 WIB terbaring sudah saya di IGD sebuah rumah sakit umum swasta di bandung. Kaget dalam level maksimal setelah mendengar hasil test, tekanan darah mencapai 189, protein urine +4, Kolesterol tembus diangka 400an, dan saya dinyatakan keracunan kehamilan (Pre-Eklamsia).
Mendapat ruangan yang eksklusif, terpisah dengan para calon ibu lainnya tidak lantas membuat saya senang, diatas pintu ruangan tertulis huruf besar HCU (High Care Unit) disinilah perjuangan itu dimulai.
Ruang HCU
Ruang HCU
Menikmati mulas dari level dasar sampai mulas level dewa hanya menghasilkan pembukaan 3, induksi pun tak ingin kalah saing menambah tingkat level mulasnya. Operasi caesar menjadi opini mutlak jika dilihat dari riwayat kehamilan, tapi tidak untuk saya. Berbahagialah saya telah memilih dokter yang pro persalinan normal.
Nanda berjuang, saya berjuang, kami berjuang bersama. Kami yakin kuasa Tuhan diatas segala rencana, nanda mulai tak sabar berlama lama di dalam kandungan, saya mulai merasakan rasa sakit yang hanya ingin berkata Tuhan-saya-ikhlas, anugrah itu pun lahir normal tepat di waktu ashar.
Alhamdulillahirrobilalamin.. resmi sudah gelar IBU saya sandang tepat tanggal 05 Februari 2014 jam 15.28 WIB. Kebahagian, air mata menyambut nanda hadir di bumi diantara kami. Selamat datang dara cantik, selamat bergabung dalam petualangan hidup.
DSC_1665
Tinggalkan Balasan

