Mayanda Z Anandayu

DIY – Baby Ring Sling

Berat badan bayi yang hari demi hari terus bertambah, menggendong bayi dapat menjadi aktifitas yang kurang menyenangkan bila gendongan yang kita pakai tidak nyaman.

Sudah beragam gendongan yang kami miliki, salah satunya jenis baby wrap, jenis gendongan ini membuat nyaman bayi, karena dia merasa seakan berada dalam dekapan, keunggulan lainnya yaitu membuat badan atau tangan kita bebas bergerak melakukan aktifitas yang lain, baby wrap ini juga cocok sekali dipakai bepergian karena pada saat kita menggendong, beban bayi tidak bertumpu pada salah satu bagian pundak saja.  Kekurangan yang kami rasa adalah pemakaian baby wrap lebih membutuhkan banyak waktu dibanding gendongan jenis lain.

 

Baby Wrap
Baby Wrap

 

Gendongan lainnya yang kami miliki salah satunya Baby Sling, karena tertarik dengan design dan cara pemakaian yang cukup simple maka kami memutuskan untuk membeli gendongan dengan jenis ini, dan ternyata setelah dipakai tidak se-simple yang kami bayangkan, karena tidak dapat diatur rendah tingginya posisi bayi, tidak cukup fleksibel.

Baby Sling
Baby Sling

onion-emoticons-set-2-59Berawal dari ketidaknyamanan Ayah saat menggendong Nanda, maka ide untuk membuat sendiri Baby Ring Sling itu muncul. Saya memilih kain batik menjadi bahan dasar kain untuk dijadikan Baby Ring Sling, dengan pertimbangan kain batik memiliki warna dan motif yang unik serta bernuansa tradisional.

Bahan yang diperlukan untuk membuat Baby Ring Sling cukup sederhana sekali, yaitu : kain batik, ring besi dan sedikit bantuan bapak penjahit, dan inilah hasilnya… tarraaaaaaaaaaaaaaa…. Batik Baby Ring Sling Buatan Bunda untuk Ayah dan Nanda !

Fotor0612132417

Iklan

3 thoughts on “DIY – Baby Ring Sling

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s