Helmi Euy · Stories · Travel

Escape Weekend @Pangalengan – Kab. Bandung

Hari Sabtu dan Minggu merupakan hari khusus untuk kami menemani putri kecil yang lagi aktif-aktifnya, kami pasti melibatkannya selama kegiatannya aman dan memungkinkan untuk membawa anak kecil seusianya. pekan ini suami mengajak menginap di salah satu rumah temannya yang bertempat di Pangalengan-Kab. Bandung.

Awal nya sih ragu untuk meng-iya kan ajakan suami untuk menginap di rumah temannya, karena suhu udaranya yang dingin, masih khawatir membawa anak kecil yang baru saja sembuh dari panas dan pilek, takut-takut rewel disana jadinya bukannya happy malah merepotkan. saya percaya pada feeling seorang ibu, saya yakin nanda bisa beradaptasi dengan suhu dingin pangalengan. saya memutuskan untuk menerima ajakan suami dan membawa nanda berakhir pekan di pangalengan.

Suami menyiapkan alat tempur berupa kamera DSLR dan segala printilannya termasuk sebuah lensa yang ukurannya segede gaban, karena memang menu utama pekan ini adalah hunting foto sedangkan saya menyiapkan popok, baju ganti, makanan nanda, minyak telon, dan tak lupa bawa double jaket celana dan kaos kaki, Now.. we are ready !

Perjalanan Rancaekek-Pangalengan kira-kira memakan waktu sekitar 2-3 jam, kami memilih rute rancaekek-majalaya-pacet karena menurut informasi rute tersebut lebih cepat bila start dari rumah kami yang berada di rancaekek. Nanda terlihat menikmati sekali perjalanannya terlebih di jalan sekitar majalaya banyak melintas delman-delman yang dimana kuda masih menduduki peringkat pertama hewan favorit Nanda.

Menikmati jingga senja dari ketinggian diantara pohon-pohon teh yang tehampar, itulah salah satu cara kami menikmati keindahan diatas bumi dan membiarkan Nanda melihat, merasakan sendiri secara langsung tidak hanya melihatnya di layar kaca ataupun di lembaran cetakan foto.

Waktu pagi saling berebut antara berburu matahari terbit di arah timur dengan anak kecil yang baru bangun belum ganti popok dan mencari makanan untuk sarapan, memang perlu spare waktu lebih banyak untuk dapat menjalankan rencana secara harmonis. Pemburuan sun rise dapat kami kategorikan GAGAL TOTAL  ! sorry ayah, lain waktu kami bisa lebih pagi dan lebih cepat siap-siapnya hehhee…

Para bapak sibuk mengasuh kamera dan lensa-lensanya, sedangkan para ibu sibuk mengasuh anak. seimbang! pekan ini memang dapat dikategorikan piknik keluarga ketimbang hunting foto, lain kali kita sempurnakan piknik nya dengan nasi timbel, lauk pauk dan tikar gulung. But overall.. thanks a bunch buat Yoni dan keluarga selaku tuan rumah yang udah menjamu dengan sangat luar biasa (luar biasa membekali kami hasil bumi yang cukup membuat sesak mobil saking banyaknya hehe..)

Taken by Asep Cepot
Taken by Asep Cepot

11025307_10205004168895356_1908004439200840035_o

10440844_10203676642653330_2480993943488870561_n

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s