#1minggu1cerita · Stories

Bertahan atau Resign?

Memakai Name tag perusahaan ternama menjadi mimpi disaat lulus dari bangku perkuliahan. Terlepas dari tujuannya, entah itu gengsi, pengakuan sosial, atau benar-benar sebuah kebutuhan. Saya tidak heran melihat ratusan orang bersedia mengantri dalam acara Job Fair semata-mata untuk mendapatkan satu posisi dalam perusahaan, karena setiap hal dalam hidup ini adalah perjuangan.

Kita sebagai pekerja, pasti lah datang suatu masa ketika hati bertolak belakang dengan apa yang dikerjakan, tetiba muncul pertanyaan apakah kita masih mampu bertahan atau Resign?. Pertanyaan itu membuat gejolak yang luar biasa membingungkan, karena bukan hanya berdampak pada diri sendiri tapi juga orang-orang sekitar, apalagi kalau kita di posisi tulang punggung keluarga.

Resign, merupakan keputusan yang sangat berani, mampu keluar dari zona nyaman, berani mengambil resiko atas semua kemungkinan yang akan terjadi, berani memulai semua dari Nol. Tapi sebelum mengambil keputusan Resign, apakah sudah dipikirkan setelah keluar apa yang akan di lakukan, sudah cukup kah bekal untuk memenuhi masa idle selama merintis usaha atau pekerjaan baru, siap kah mental untuk tidak merasa menyesal dikemudian hari, apakah keputusan resign benar-benar membawa dampak yang lebih baik untuk kelangsungan hidup berikutnya?

Jikalau kita masih bisa bertahan, bukan berarti menyerah pada keadaan, tetapi bisa jadi bertahan karena yakin mampu dapat melewati semua kondisi dan yakin akan harapan hari esok yang lebih baik.

Pilih resign atau tetap bertahan, semua keputusan sepenuhnya memang berada di tangan kita, tapi berdampak pada orang sekitar termasuk keluarga serta orang tua, jadi, bijaksanalah dalam mengambil keputusan.

 

Iklan

5 thoughts on “Bertahan atau Resign?

  1. Iya teh, bener, mesti bijaksana ambil keputusan, mikir ini itu buat resign. Kalo aku dulu pernah coba pindah divisi dulu. Tapi kalo emang udah ga cocok mah resign aja harusnya, daripada kerja jadi males2an trus kena surat peringatan atau malah dipecat mendadak kan, hiks..

    Suka

  2. Tema hits terutama di kalangan mahmud ya..hihi.. Sayangnya aku ga bisa resign dari “kerjaan” saat ini.. -_-. Kalo motoku sekarang, “aku yang memulai, aku yang mengakhiri”..huaaa *semangat nulis thesis *ikat kepala

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s