#1minggu1cerita · Stories

APES !

Baru kali ini saya apes bin ketiban sial selama perjalanan luar negeri (emang udah kemana aja neng hahaha..). Baru ngeh ngerasa kesialan melanda setelah berbincang bersama teman sekantor yang mengingatkan kejadian demi kejadian dari awal perjalanan sampai menuju perjalanan pulang.

Kejadian pertama saat kedatangan di airport. Ketika kami menunggu yang lain bersiap menuju imigrasi saya pergi ke toilet, emang sih di toilet agak sedikit lama, disaat pengen buang air kecil sementara closetnya tidak menyediakan shower dan hanya tersedia tissue kering, galau lah saya, dan timbul lah pertanyaan; jadi enggak… jadi enggak… kalo jadi nggak enak, cuma diusap pake tissue kering, kalo nanti nggak bersih trus nanti sholat gimana, sah nggak yah? tapi apa daya saya tidak kuasa menahan desakan naluriah, akhirnya mau tidak mau tissue kering bukan lagi menjadi pilihan, tapi keharusan. Pelajaran pertama, wajib bawa tissue basah kalau ke luar negeri. sudah pasti tau kan guna nya. kebiasaan saya nggak pernah bawa printilan tissue basah/kering kerasa banget saat benda kecil itu dibutuhkan. Nah, setelah keluar toilet, jreeenggg… rombongan hilang, dan hanya meninggalkan tour guide, daaaan kita dimarahi ibu tour guide selama kita berjalan sedikit berlari demi mengejar rombongan yang lain -.-“

Kejadian kedua, saat hunting belanja, yang namanya ibu-ibu kalo belanja ibarat labirin, muter muter. dari satu toko ke toko lain, di putaran pertama saya sudah tag salah satu barang, tapi belum puas kalau belum compare dengan barang lain, dan akhirnya saya pun kembali ke toko awal, guess what? barang yang saya tag sebelumnya udah diambil orang, syediiiihhh -.- dari pada pulang dengan tangan hampa dan pastinya tidak dapat tidur tenang, akhirnya memutuskan membeli barang sejenis dengan type yang berbeda. hmmmmm…. elusss dada. Belum selesai disana, setelah keluar dari toko hanya saya satu satunya orang yang ditunggu sementara yang lain sudah lengkap berkumpul. duuh… malu.. udah pengen nunduk aja deh, lapangkan hati untuk kena semprot tour guide lagi -.-“

Kejadian kesekian, ketika menyerahkan kunci kamar dan hendak check out, tetiba langkah kaki terhenti, saya pun dipanggil oleh mbak-mbak chines yang cantik agar kembali ke meja resepsionis, dia menyerahkan selembar kertas tagihan pemakaian internet. lha? what else ? dalam hati, apalagi ini, ternyata menurut catatannya saya log in internet hotel berbayar, hadooohhh… karena bertepatan saat bus datang dan semua harus bergegas menuju bandara sehingga tidak banyak waktu untuk klarifikasi hal itu, akhirnya beberapa lembar dollar harus keluar. hmmmhh… apes lagi deh.

Mungkin dalam perjalanan itu saya menjadi salah satu pusat perhatian, kalau ada yang terlambat sudah pasti nama saya yang pertama di sebut hahahaha… positive thinking aja deh, harus belajar kalau di luar negeri :

  • wajib bawa tisue basah biar gak galau kalau mau ke toilet, penting banget buat wanita macam saya yang gak bisa hanya di usap pakai tissue kering
  • disiplin waktu, apalagi kalau berangkat rombongan, kasian kan yang lain kalau harus nunggu kita sekedar untuk berbelanja apalagi kalau hanya popotoan
  • iqro, yess… baca, jangan main log in dan submit, baca yang jelas ketika log in internet, apakah internet di hotel tempat kamu menginap menyediakan akses internet limited atau unlimited (kalau hotel tempat menginap saya hanya menyediakan akses internet gratis 50Mb, selebihnya bayar)

Sesungguhnya pengalaman memperkaya ilmu, jadikan pengalaman sebagai pelajaran untuk trip luar negeri selanjutnya #kode hahahaha…

10 thoughts on “APES !

Tinggalkan Balasan

