#1minggu1cerita · Stories

r a n c a e k e k

Rancaekek merupakan daerah yang terus berkembang, bisa dilihat dari pembangunannya baik itu permukiman penduduk yang semakin hari semakin padat, serta kawasan industri yang manjamur subur. Sehingga tak heran rasanya sekarang Rancaekek menjadi salah satu daerah incaran untuk tempat tinggal.

Akses jalan tol Purbaleunyi dapat ditempuh hanya beberapa menit saja dari rancaekek, terdapat angkutan umum (angkot) dan ojek yang beroperasi hampir 24 jam.

Sisi lain dari Rancaekek yang dapat kita nikmati diluar dari aroma udara yang kurang sedap, serta air sungai yang terkadang berwarna warni akibat limbah, diantaranya yaitu masih banyak hamparan sawah yang menghijau, panorama gunung yang dapat dinikmati ketika pintu rumah dibuka (kalau dilihat dari rumah saya tentunya), kicauan burung di pagi dan malam hari (termasuk burung uncuing heehee…)

4924_1087421262486_7951579_n
photo credit : Pak Helmi

seperti yang terlihat di atas, foto kereta api ini diambil tepat dibelakang rumah, cukup mengayuh sepeda beberapa menit, sudah dapat menikmati pemandangan laju kereta api, dan ini terkadang menjadi hiburan tersendiri, terlebih untuk anak kamai Mayanda, yang senang sekali melihatnya.

Kalau kalian mengira sisi kanan dan kiri rel kereta itu danau, selamat kalian sudah terkecoh. sebenarnya itu hamparan sawah, jika lahan sawah belum di tanami oleh petani, tepat berdampingan dengan musim penghujan, jadilah sawah berasa danau.

4333_1081657398393_8102980_n
photo credit : pak helmi

memang saya akui susah move on kalau setiap pagi disuguhi dengan pemandangan ini, seperti halnya gambar yang selalu saya tuangkan di atas kertas sewaktu duduk di bangku Sekolah Dasar; ada gunung, sawah dan tidak ketinggalan jalan setapak. indah.

Dulu jalanan ini sepi, karena hanya petani dan burung saja yang rutin mengunjungi lokasi ini, setelah kawasan perumahan dan gedung sekolah dibangun setiap hari dapat kita temui sekelompok anak sekolah yang sedang berjalan kaki, kendaraan yang lalu lalang,Β  dan hilir mudik penghuni perumahan. ramai.

Kampung halaman saya cukup terkenal, tak pernah absen masuk acara televisi di penghujung bulan puasa atau musim penghujan tiba. yup.. kalau bukan macet mudik lebaran ya karena banjir πŸ˜€

1934614_1049827842674_6036290_n
photo credit : pak helmi

Dan ini pemandangan di tempat yang sama hanya di waktu yang berbeda, senja.

Itulah gambaran kecil kampung halaman saya, tempat dimana saya dilahirkan danΒ  dibesarkan, Rancaekek yang terletak di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

 

 

Tulisan untuk #1minggu1cerita

aJZAOudE

Iklan

23 thoughts on “r a n c a e k e k

  1. Kak, pemandangannya surga sekali.. 😍😍😍
    Aku juga pasti susah move on kalau di sana. 😍😍😍
    Salam kenal kak, aku Putri Lestari member #1M1C juga. 😊😊😊

    Suka

  2. Foto nya kereeeen, tidak menyangka seindah itu
    Tidak menyangka, saya sering kejebak macet pas mudik (eugh jangan2 saya dan rombongan penyebab macet di Rancaekek dsk)

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s